Navbar

Rambutan Rapiah Punya Banyak Manfaat

 

Buah ini berhubungan dengan leci dan buah kelengkeng dalam segi tampilan dalam. Dagingnya yang berwarna putih bening memiliki rasa yang manis namun lembut dan berisi biji di tengahnya.

Rambutan sangat bergizi dan mungkin menawarkan manfaat kesehatan mulai dari penurunan berat badan dan pencernaan yang lebih baik hingga peningkatan ketahanan terhadap infeksi. Berikut ini beberapa manfaat utama rambutan bagi kesehatan.

Obat untuk bibir kering dan sariawan

Orang yang makan dengan jumlah sedikit vitamin C menderita penyakit ringan seperti bibir kering dan sariawan. Untungnya, tidak perlu pergi ke rumah sakit untuk dirawat karena kondisi seperti itu. Mengonsumsi rambutan rapiah akan melepaskan vitamin C dalam jumlah besar ke dalam tubuh sehingga berfungsi sebagai obat untuk masalah bibir kering dan sariawan.

Selain itu, vitamin C efektif melawan sakit tenggorokan di antara penyakit lainnya. Rambutan rapiah mungkin lebih kecil dari lemon, tetapi jumlah vitamin C di dalamnya cukup untuk membantumu untuk menyingkirkan penyakit sederhana.

Dapat membantu menurunkan berat badan

Sama seperti kebanyakan buah, rambutan dapat mencegah penambahan berat badan dan mendorong penurunan berat badan dari waktu ke waktu. Rambutan rapiah termasuk relatif rendah kalori untuk jumlah serat yang disediakannya. Fakta tersebut dapat membantumu merasa kenyang lebih lama dan dapat mengurangi kemungkinan makan berlebihan dan mendorong penurunan berat badan.

Dapat membantu memerangi infeksi

Rambutan rapiah dapat berkontribusi pada sistem kekebalan yang lebih kuat dengan beberapa cara. Sebagai permulaan, rambutan kaya akan vitamin C, yang dapat mendorong produksi sel darah putih yang dibutuhkan tubuh untuk melawan infeksi.

Meningkatkan kesehatan mata

Untuk memastikan mata tetap sehat, kamu bisa mengambil langkah mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A. Dalam pengertian ini; rambutan rapiah akan menjadi pilihan terbaik. Kandungan vitamin A yang tinggi pada buah ini dapat meringankanmu dari masalah mata.

Pencegahan anemia

Anemia bukanlah kata yang asing bagi anak perempuan yang pernah mengalami menstruasi. Ini bukan kondisi yang sangat umum, dan terkadang, tidak terdeteksi. Selain itu, anemia bukanlah kondisi yang sangat berbahaya, tetapi lebih baik tetap aman dengan menghindari komplikasi tersebut. Jika kamu ingin menghindari hari-hari yang membosankan, melelahkan, dan melemah akibat kehilangan eritrosit yang berlebihan, rambutan rapiah bisa menjadi obat yang efektif.

Rambutan rapiah mengandung sejumlah besar zat besi yang diperlukan untuk pembentukan zat besi. Mengonsumsi buah ini akan memberikanmu zat besi yang dibutuhkan tubuh untuk meremajakan eritrosit sehingga dapat mencegah anemia.

Mengurangi kolesterol jahat

Rambutan dapat secara signifikan membantu menurunkan tingkat LDL. Rambutan mengandung flavonoid; antioksidan yang bekerja melawan kolesterol jahat dalam tubuh.

Obat untuk diare

Makanan yang kita konsumsi bisa terinfeksi kuman penyebab penyakit. Beberapa penyakit tersebut antara lain diare. Menderita diare dapat melumpuhkan kegiatan harian dan jika tidak ditangani, dapat menyebabkan kematian. Rambutan bertindak sebagai cara untuk menghindari kekacauan yang disebabkan oleh diare.

Nah, bagaimana? Banyak juga ya manfaat yang bisa diambil dari buah rambutan rapiah?

Untuk cara penanaman atau budidaya, bisa cek artikel kami yang lain ya!


Back to Top

Konsultasi Gratis

foto profil

Ingin Mendapatkan Bibit Pohon Berkualitas?. Caranya mudah, langsung saja hubungi nomor Admin kami.

Pembelian juga bisa menghubungi kontak berikut:
Telp / SMS / WA : 081216354301

Melayani Pengiriman ke Seluruh Indonesia

Cari Artikel

Artikel Terkait

Artikel Terbaru