Navbar

Cara Mengatasi Agar Bunga Alpukat Tidak Rontok Saat Musim Hujan

 Beberapa Cara Mengatasi Bunga Alpukat Agar Tidak Rontok

Cara Mengatasi Agar Bunga Alpukat Tidak Rontok Saat Musim Hujan


Pohon Alpukat Sebelum Berbuah tentu selalu tumbuh bunga, apabila bunga Alpukat rontok sebelum jadi bakal buah maka kesempatan gagal panen semakin besar. Nah apabila terjadi rontok bunga pasti selalu kecewa karena menanam buah yang ditunggu adalah saat pembuahan, nih yuk kita bahas beberapa cara untuk megatasi agar bunga Alpukat kamu tidak rontok 

Cara Mengatasi Agar Bunga Alpukat Tidak Rontok Saat Musim Hujan


1. Pengendalian Hama

Lakukan penyemprotan pestisida organik secara rutin untuk pohon yang sudah berbunga, Sebab, apabila menggunakan pestisida kimia tidak hanya membunuh hama tetapi juga membunuh serangga disekitarnya yang menguntungkan untuk proses penyerbukan. Apabila menggunakan  pestisida organik jauh lebih ramah lingkungan dan tidak membahayakan serangga yang ada disekitarnya.



2. Penyiraman atau Pengairan

Setiap tanaman pasti membutuhkan air, begitu juga dengan tanaman alpukat ini. Air sangat dibutuhkan apalagi ketika tanaman Alpukat sedang berbunga, sebaiknya penyiraman harus sering dilakukan 2 kali sehari pada pagi dan sore.

3. Pemberian Pupuk Tepat Waktu

Pohon Alpukat yang tidak dipupuk pasti bermasalah, dan pemupukan yang tidak tepat juga akan menimbulkan masalah. Jadi pohon harus dipupuk menggunakan jenis pupuk yang tepat, dosis yang tepat, dan waktu yang tepat. 
Dengan selalu merawat tanaman Alpukat setiap hari yang baik tentunya cara awal untuk mengatasi agar bunga Alpukat tidak rontok, kerontokan bunga dipicu dari banyak hal o;leh sebab itu anda harus mengetahui Cara Mengatasi Agar Bunga Alpukat Tidak Rontok. 


Demikian informasinya semoga bermanfaat ya sahabat:)

Apabila anda tertarik dengan bibit Buah Alpukat Kelud, Miki, Aligator, Red Vietnam yang unggul, anda dapat menghubungi call center kami.


Kenapa harus belanja di toko kami ?

             Toko kami menjual bibit yang berkualitas

             Bibit yang kami jual juga fresh dan unggul, kami menjual yang premium                     no kaleng-kaleng.

             Harga yang kami tawarkan worth it, karena sesuai dengan kualitas                             terbaik. Namun kami tetap menyesuaikan  produk dengan budget anda

             Testimoni positif dari para pelanggan kami banyak

             Pembayaran bisa melalui kartu BCA,BRI,BNI,BSI dan bank lainnya.

             Pengiriman ke seluruh pulau indonesia.

             Gratis konsultasi produk dengan admin yang ramah.

Back to Top

Konsultasi Gratis

foto profil

Ingin Mendapatkan Bibit Pohon Berkualitas?. Caranya mudah, langsung saja hubungi nomor Admin kami.

Pembelian juga bisa menghubungi kontak berikut:
Telp / SMS / WA : 081216354301

Melayani Pengiriman ke Seluruh Indonesia

Cari Artikel

Artikel Terkait

Artikel Terbaru