Navbar

Cara menanam bambu kuning yang cocok sebagai hiasan karena warnanya yang ekstois

Bambu kuning banyak dijadikan sebagai tanaman hisa karena memiliki warna yang mencolok serta menampilkan eksotisme tropis yang sanagat mengagumkan. sebagian orang telah menganggap tanaman ini berbau tentang mistis tetapi lebih sering juga disebut untuk membawa keberuntungan dan kesejahteraan. Hal ini sesuai dengan warna kuning yang telah dipancarkan.

bambu kuning

Cara Menanam Bambu Kuning

1. Menyiapkan Bibit Bambu kuning

Tunas biasanya dapat tumbuh pada akar di ruas-ruas pada bambu yang sudah tua. kamu bisa memotong pada anak bambu dan akarnya dari sini kamu melakukannya dengan secara hati-hati

2. Menyiapkan Media Tanam Bambu kuning

Sebelum dalam peroses pembibitan, ada sebaiknya kamu telah menyiapkan media tanam. Bambu kuning dapat ditanam di lahan yang luas, di pot, di polybag, atau tanah dengan luas yang terbatas. Jika kamu dapat membatasi pada pertumbuhannya supaya tidak terlalu lebat pad daunnya, maka kamu dapat menggunakan pot dan lahan yang terbatas harus menjadi pilihan kamu. Akar bambu akan sangat cepat sekali dapat menjalar dan menumbuhkan tanaman yang baru. pada pemakaian Polybag hanya dapat digunakan pada saat pembibitan Bambu kuning saja. Media yang dapat dipakai untuk melaksanakan pembibitan dan penanaman Bambu kuning adalah dengan campuran tanah dengan pupuk kandang sekitar 1 : 1. Bambu kuning biasanya akan tumbuh setelah usia 1 minggu. Sebelum tumbuh, maka sebaiknya pada tunas atau bongkol dapat diletakkan di tempat yang cukup teduh tetapi juga harus terkena sinar matahari saat pagi hari. Pada prose penanaman di lahan yang luas dapat membuat Bambu kuning lebih cepat rimbun, lebat, dan besar.

3. Perawatan Bambu kuning

roses perawatan tanaman bambu kuning sangat mudah. kamu hanya melakukan menyiramnya dua sampai tiga seminggu di saat cuaca cukup panas dan tidak perlu disiram pada saat musim penghujan. Selain itu, yang perlu kamu lakukan  adalah proses pada penggemburan tanah, pada Bambu kuning berusia 3 bulan sekali supaya perakaran dapat terus tumbuh secara optimal.

4. Pertumbuhan Bambu Kuning

Jika bambu kuning sudah tumbuh dengan sempurna, maka hasil jerih payah kamu sudah terbayar dengan berhasilnya kamu dalam menanam pohon Bambu Kuning, di mulai dari tahap awal sampai akhir, maka pada pertumbuhan yang sempurna akan membuat rupah pada pekarangan rumah kamu dapat terlihat dengan cantik dan indah dengan adanya tanaman hias Bambu kuning.

Back to Top

Konsultasi Gratis

foto profil

Ingin Mendapatkan Bibit Pohon Berkualitas?. Caranya mudah, langsung saja hubungi nomor Admin kami.

Pembelian juga bisa menghubungi kontak berikut:
Telp / SMS / WA : 081216354301

Melayani Pengiriman ke Seluruh Indonesia

Cari Artikel

Artikel Terkait

Artikel Terbaru