Navbar

Cara Tanam Jeruk Chokun Yang Genjah Dan Mudah Berbuah Untuk Budidaya

 Tanam Jeruk Chokun Yang Super Genjah

Buah jeruk dari wilayah Chokun Thailand dikenal sebagai jeruk Chokun. Nama sebuah daerah di Thailand dengan perkebunan jeruk yang sangat besar adalah Chokun. Ini disebut sebagai jeruk madu dan memiliki rasa yang sangat manis. Buah jeruk ini merupakan buah jeruk yang memiliki hasil yang sangat tinggi dan merupakan salah satu varietas jeruk yang dapat ditanam di dataran rendah. Sebagai alternatif menanam langsung di tanah, Pohon Jeruk Chokun dalam Pot atau Tabulampot Chokun Jeruk bisa digunakan. Bibit jeruk cukup mudah dirawat dan sangat mudah tumbuh baik di lingkungan dataran tinggi maupun dataran rendah. Kami menawarkan bibit pohon bagi anda yang berminat membudidayakannya dan membutuhkan bibit pohon jeruk chokun. Kami menawarkan benih jeruk chokun premium untuk dijual.

Cara Tanam Jeruk Chokun Yang Genjah Dan Mudah Berbuah Untuk Budidaya

Cara Tanam Jeruk Chokun:

Pemilihan Bibit Buah Jeruk

Bibit jeruk yang berkualitas menghasilkan tanaman buah dengan batang yang kuat, berdaun, muda, dan berwarna hijau cerah. Akarnya banyak dan kuat. Persyaratan benih buah yang optimal tersedia dari . Kami menyediakan Bibit Jeruk Chokun dengan berbagai harga. 

Pemilihan Lahan

Sekarang bibit pohon jeruk tersedia, pilih tempat. Pilih sebidang tanah yang cukup besar untuk menampung banyak bibit tanaman buah. 5 × 5 meter harus memisahkan setiap pohon. Pastikan tidak ada yang menghalangi sinar matahari. Buat lubang tanam berukuran 50x50x50 cm. Setelah lubang tanam dibuat, isilah dengan campuran tanah dan kompos atau pupuk kandang. Agar gas dalam tanah dapat keluar akibat paparan sinar matahari dan angin, biarkan lubang tanam terbuka selama seminggu.

Tahap Menanam Bibit Buah

Tekniknya adalah dengan mencabik-cabik polybag secara bertahap dan membuang polybag bekas pada saat menanam bibit chokun di dalam pot atau tabulampot atau langsung ke tanah. Saat melakukan ini, berhati-hatilah agar akar bibit tidak rusak. Setelah itu, tanam, isi ulang, dan padatkan dengan lembut. Setelah proses penanaman selesai, sirami tanaman dengan baik.

Melakukan Perawatan

Menyiram tanaman buah jeruk chokun setiap pagi dan sore hari merupakan cara mudah merawatnya baik di dalam pot maupun ditanam langsung ke tanah. Penyiraman secara teratur disarankan, tetapi hindari membanjiri sistem akar tanaman. Selain itu, berikan pupuk secara konsisten setiap dua minggu atau setidaknya setiap bulan. 

Back to Top

Konsultasi Gratis

foto profil

Ingin Mendapatkan Bibit Pohon Berkualitas?. Caranya mudah, langsung saja hubungi nomor Admin kami.

Pembelian juga bisa menghubungi kontak berikut:
Telp / SMS / WA : 081216354301

Melayani Pengiriman ke Seluruh Indonesia

Cari Artikel

Artikel Terkait

Artikel Terbaru