Navbar

Keunggulan Serta Ciri Ciri Jeruk Tongheng Yang Harus Diketahui Pemula Yang Mau Membudidayakannya

 Keunggulan Serta Ciri Ciri Jeruk Tongheng

Buah jeruk adalah buah tropis yang termasuk dalam keluarga Rustacae. Item tersebut berbentuk lingkaran, berwarna oranye, dan sangat disukai di seluruh dunia. Di Indonesia, selain durian, mangga, dan pisang, buah jeruk termasuk jenis buah yang paling banyak dikonsumsi. Buah jeruk sangat umum dijumpai karena rasa buahnya yang manis, kandungan vitamin untuk kebugaran jasmani, dan kemudahan budidaya di iklim tropis Indonesia. Jeruk dari Tongheng termasuk buah jeruk terbaik. Seorang kolektor asal Malang pertama kali menghadirkan jeruk ini pada 2010. Berasal dari negeri tirai bambu. Jeruk dari Tongheng termasuk jeruk yang unik. Selain rasa daging buahnya yang manis, kulit buahnya juga bisa dimakan dan memiliki rasa yang manis tanpa ada getaran. Berwarna jingga, dengan tekstur halus dan butiran yang renyah dan harum. Jeruk Tongheng, seperti kebanyakan buah jeruk pada umumnya, memiliki kandungan air yang cukup tinggi sehingga membuatnya cukup juicy saat dimakan.

Keunggulan Serta Ciri Ciri Jeruk Tongheng Yang Harus Diketahui Pemula Yang Mau Membudidayakannya

Ciri-Ciri Jeruk Tongheng

  • Jeruk Tongheng yang normal memiliki diameter sekitar 2 hingga 2,5 cm, dan merupakan buah bulat kecil.
  • Jeruk tongheng memiliki kulit berwarna hijau saat masih muda, dan saat sudah matang, kulit buahnya akan berubah menjadi kuning cerah.
  • Daging buahnya sangat lembut dan memiliki bulir jeruk yang renyah.
  • Daging buah jeruk tongheng memiliki rasa yang manis tanpa sedikit pun rasa pahit, sedangkan kulit buahnya juga dapat dimakan dan memiliki rasa manis yang serupa.

keunggulan jeruk tongheng
  • Daging buah dan kulitnya sama-sama memiliki rasa yang manis. Dengan demikian, dimungkinkan untuk mengkonsumsi kulit dan daging buahnya.
  • Bentuknya sangat kecil; ukuran khas irisan adalah 2 hingga 2,5 cm, dan diameter seluruh buah adalah 5 hingga 8 cm.
  • memiliki nilai pasar yang signifikan. khusus jelang Imlek Karena mayoritas konsumen jeruk Tongheng adalah orang Tionghoa, maka jeruk Tongheng banyak diminati untuk memenuhi permintaan pasar jelang Imlek.
  • Pohonnya kompak dan pendek, sehingga tidak memakan banyak ruang dan disarankan untuk ditanam di pekarangan yang lebih kecil.
  • bisa ditanam di pot.
  • Jika dirawat dengan baik, pohon jeruk tongheng bisa menghasilkan hingga 25 buah dalam sekali panen.
  • mampu berbuah dengan baik atau berkembang dengan cepat. Jeruk dari Tongheng bisa berbuah silih berganti. 1-2 tahun setelah tanam, dengan perawatan yang tepat sudah bisa mulai berbuah.
  • Biji Jeruk Tongheng mudah beradaptasi dan memiliki potensi pengembangan yang kuat. Bukan jenis tanaman yang lebih menyukai lokasi atau tanah tanam tertentu. Tumbuh dengan baik di dataran tinggi dan dataran rendah, terutama di daerah panas seperti Indonesia.
  • memiliki aroma yang sangat kuat.

Back to Top

Konsultasi Gratis

foto profil

Ingin Mendapatkan Bibit Pohon Berkualitas?. Caranya mudah, langsung saja hubungi nomor Admin kami.

Pembelian juga bisa menghubungi kontak berikut:
Telp / SMS / WA : 081216354301

Melayani Pengiriman ke Seluruh Indonesia

Cari Artikel

Artikel Terkait

Artikel Terbaru