Navbar

Cara Menanam Bibit Alpukat Red Vietnam Agar Cepat Berbuah

Tanaman Alpukat Red Vietnam


Alpukat Red Vietnam merupakan varietas alpukat unggulan yang berasal dari vietnam. Alpukat jenis ini sangat populer karena memiliki tampilan buah yang cantik. Sesuai dengan namanya, kulit alpukat red vietnam berwarna merah solid ketika buah matang.

Buah alpukat red vietnam termasuk jenis alpukat premium yang mempunyai nilai jual lebih mahal dibandingkan jenis alpukat pada umumnya.

Selain buahnya yang istimewa, keunggulan alpukat red vietnam juga cukup beragam. Lantas, apa saja keunggulan yang dimiliki alpukat red vietnam? yuk, cari tau informasinya dibawah ini!


Keunggulan Alpukat Red Vietnam

  • Bersifat Genjah

Tanaman alpukat red vietnam termasuk jenis tanaman unggul yang mempunyai sifat genjah atau mudah berbuah.

Dengan perawatan yang baik, tanaman alpukat jenis ini akan mulai berbuah ketika tanaman memasuki umur tanam 3 - 4 tahun, dengan menggunakan bibit vegetatif.

  • Cocok Untuk Tabulampot

Dengan tampilan yang buah yang eksotik dan daun mudanya yang mempunyai warna merah cantik, membuat tanaman alpukat red vietnam ini cocok ditanam di dalam pot atau tabulampot untuk mempercantik halaman rumah.

  • Nilai Jual Tinggi

Alpukat red vietnam termasuk jenis tanaman yang banyak diburu oleh pecinta tanaman buah karena tampilannya yang cantik.

Hal ini membuat buah alpukat red vietnam ini memiliki nilai jual yang tinggi, dan juga berdampak pada harga jual bibit alpukat red vietnam yang melambung tinggi.

  • Buah Berkualitas

Alpukat Red Vietnam mempunyai tampilan yang cantik dan eksotik, kulitnya berwarna merah solid ketika matang. 

Daging buahnya tebal, berwarna kuning keemasan, dengan tekstur yang pulen, tidak terlalu banyak serat, serta bercitarasa legit, sedikit manis, dan memiliki biji yang tidak terlalu besar.


Nah, setelah mengetahui keunggulan yang dimiliki alpukat red vietnam. Tentunya anda semakin tertarik menjadikan alpukat red vietnam ini sebagai salah satu koleksi tanaman anda bukan?

Cara menanamnya juga cukup mudah, dan hampir mirip dengan Cara Menanam Bibit Tanaman Buah Kepel, kegiatan ini akan menjadi hobi yang menyenangkan untuk mengisi waktu senggang anda.

Agar penanaman bibit alpukat red vietnam berjalan dengan baik, kamu perlu mengikuti langkah - langkah dibawah ini. Simak yuk!


Cara Menanam Bibit Alpukat Red Vietnam

  • Pemilihan Bibit Tanaman  Alpukat Red Vietnam

Pilih Bibit tanaman alpukat red vietnam yang berasal dari perbanyakan vegetatif, bisa melalui teknik okulasi, stek, cangkok, atau sambung pucuk. Karena, perbanyakan vegetatif dapat menjamin sifat unggul indukan diturunkan pada anakannya, serta masa produktif dan pertumbuhannya berlangsung lebih cepat.

Pastikan bibit tanaman alpukat red vietnam dalam kondisi sehat dan tidak terserang hama atau penyakit.

Untuk mendapatkan bibit tanaman alpukat red vietnam vegetatif, anda tidak perlu khawatir mencarinya, langsung hubungi nomor Whatsapp yang sudah tertera diatas untuk melakukan pemesanan bibit.

Kami menyediakan bibit tanaman alpukat red vietnam berkualitas, yang terjamin keasliannya, lebih cepat berbuah, sehat, dan tahan terhadap segala macam kondisi cuaca.

Bibit Tanaman Alpukat Red Vietnam 

  • Pengolahan Lahan Tanam Alpukat Red Vietnam

Bersihkan lahan tanam dari gulma, rumput liar, atau tanaman pengganggu lainnya serta bebatuan yang dapat menghambat pertumbuhan tanaman.

Buat lubang tanam dengan ukuran 75 x 75 x 75 cm.

Pisahkan tanah galian bagian atas dengan bagian bawah dan biarkan kurang lebih selama 1 - 2 minggu untuk mematikan bakteri. 

Setelah 1 -  2 minggu masukkan kembali tanah bagian bawah kedalam lubang tanam.

Buat media tanam dari campuran tanah bagian atas dan pupuk kandang/kompos, dengan perbandingan 1 : 1 

Kemudian media tanam bisa dimasukan kedalam lubang tanam, dan buat lubang ditengah - tengah untuk menanam bibit alpukat red vietnam.

  • Penanaman Bibit Tanaman Alpukat Red Vietnam

Robek polybag bibit alpukat red vietnam menggunakan cutter atau gunting, usahakan media yang menempel pada bibit tidak pecah.

Masukan bibit alpukat red vietnam kedalam lubang tanam, letakan tepat ditengah - tengah lubang tanam dalam posisi tegak lurus/tidak miring.

Timbun dan sedikit padatkan media tanam di sekitar pangkal batang hingga bibit tertanam erat, kemudian siram hingga media tanam basah.


Bagaimana, mudah bukan? Tidak lupa juga untuk melakukan Perawatan Tanaman Alpukat Red Vietnam, agar proses pertumbuhannya berlangsung secara optimal.

Selain menjadi tanaman koleksi sebagai pemanis halaman rumah, dengan keunggulan dari alpukat red vietnam ini, bisa juga dijadikan sebagai peluang usaha loh.

Semoga informasi tadi dapat bermanfaat untuk teman - teman semua. Terimakasih Sudah Mampir dan Selamat Menanam!

Back to Top

Konsultasi Gratis

foto profil

Ingin Mendapatkan Bibit Pohon Berkualitas?. Caranya mudah, langsung saja hubungi nomor Admin kami.

Pembelian juga bisa menghubungi kontak berikut:
Telp / SMS / WA : 081216354301

Melayani Pengiriman ke Seluruh Indonesia

Cari Artikel

Artikel Terkait

Artikel Terbaru