Navbar

Perawatan Tabulampot Jeruk Red Pamelo Agar Cepat Berbuah

Tanaman Jeruk Red Pamelo

Jeruk Red Pamelo, siapa sih yang tidak kenal dengan varietas satu ini? Jeruk Red Pamelo dikenal karena memiliki kulit buah dengan warna merah yang menarik dan unik.

Jeruk red pamelo memiliki ukuran pohon yang tidak tidak terlalu tinggi, dan dapat tumbuh dengan baik meski di tanam dalam lahan sempit/terbatas seperti dalam pot, karena termasuk jenis yang memiliki tingkat adaptasi yang cukup tinggi.

Selain itu, tanaman jeruk red pamelo yang dirtanam dalam pot juga cepat berbuah. Agar pertumbuhan tanaman dapat optimal, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah Cara Menanam Bibit Jeruk Red Pamelo, setelah itu tentu perlu adanya perawatan yang baik dan benar.

Cara merawat tabulampot jeruk red pamelo tergolong mudah, dan tentunya akan menjadi hal yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang anda.

Lantas, seperti apa tahapan merawat tabulampot jeruk red pamelo? Yuk, simak informasinya dibawah ini.


Cara Merawat Tanaman Jeruk Red Pamelo

Dalam hal merawat tanaman jeruk red pamelo ini, pada dasarnya hampir sama dengan Proses Perawatan Tabulampot Jeruk Lemon Australia. Secara umum tahapan - tahapannya meliputi perawatan dasar seperti penyiraman, penyiangan, dan pemupukan.

  • Penyiraman Tabulampot Jeruk Red Pamelo

Pada tabulampot jeruk red pamelo, penyiraman dilakukan minimal 1 kali sehari pada pagi atau sore hari.

Apabila tanaman sedang berbunga penyiraman harus lebih intens, untuk menghindari terjadinya kerontokan pada bunga hindari melakukan penyiraman bagian atas (daun dan bunga), penyiraman cukup pada bagian media tanamnya saja.

  • Penyiangan Tabulampot Jeruk Red Pamelo

Penyiangan dapat dapat dilakukan secara manual dengan mencabut gulma menggunakan tangan atau dicangkul sekaligus untuk menjaga kegemburan tanah dan mengembalikan permukaan tanah yang mungkin terkikis akibat penyiraman dengan cara menimbunkan atau menaikkan tanah ke arah batang.

Frekuensi penyiangan dilakukan minimal 2 - 4 minggu sekali, atau disesuaikan dengan pertumbuhan gulma. Jika gulma sudah mulai tumbuh segera dilakukan penyiangan.

  • Pemupukan Tabulampot Jeruk Red Pamelo

Pada fase awal pertumbuhan berikan pupuk kandang yang berasal dari kotoran kambing yang telah kering setiap dua pekan sekali atau minimal sebulan sekali. 

Untuk mempercepat pertumbuhan batang dan daun dapat menggunakan jenis pupuk organik agrodyke atau zpt.

Setelah Tabulampot jeruk red pamelo memasuki usia 6 bulan atau lebih dan telah memiliki batang yang cukup kokoh dan kuat, berikan hormon perangsang buah untuk mempercepat proses pembuahan. 

Untuk mencegah dan mengatasi serangan hama tanaman, lakukan penyemprotan fungisida atau insektisida secara rutin.

  • Masa Panen Jeruk Red Pamelo

Tanaman Jeruk red pamelo yang berasal dari bibit hasil perbanyakan vegetatif, dan dengan perawatan yang baik akan mulai berbuah ketika memasuki umur tanam 1 - 2 tahun.

Tabulampot Jeruk Red Pamelo


Itulah penjelasan mengenai cara merawat tabulampot jeruk red pamelo yang bisa kami sampaikan. Dengan mengikuti langkah - langkah diatas, akan sangat mungkin tabulampot jeruk red pamelo dapat tumbuh dengan optimal, cepat berbuah, dan menghasilkan buah yang lebat.

Tunggu apa lagi? ayo segera pesan bibitnya sekarang juga! Untuk info lebih lanjut bisa langsung menghubungi nomor Whatsapp yang sudah tertera sekarang juga!

Kami menyediakan bibit jeruk red pamelo berkualitas, yang terjamin keasliannya, lebih cepat berbuah, sehat, dan tahan terhadap segala macam kondisi cuaca..

Semoga informasi ini bermanfaat untuk teman - teman semua. Terimakasih Sudah Mampir, dan Semoga Berhasil!

Back to Top

Konsultasi Gratis

foto profil

Ingin Mendapatkan Bibit Pohon Berkualitas?. Caranya mudah, langsung saja hubungi nomor Admin kami.

Pembelian juga bisa menghubungi kontak berikut:
Telp / SMS / WA : 081216354301

Melayani Pengiriman ke Seluruh Indonesia

Cari Artikel

Artikel Terkait

Artikel Terbaru