Navbar

Cara Tanam Jeruk Lemon tea Untuk Skala Bisnis Agar Hasil Panen Melimpah Dan Mendapatkan Keuntungan Yang Besar

 Tanam Jeruk Lemontea Yang Genjah Dan Berbuah Lebat Sepanjang Tahun

Salah satu bibit premium kami yaitu bibit lemon tea layak untuk ditambahkan dalam koleksi pohon buah anda. Tanaman buah ini sangat disukai karena bentuk pohon dan buahnya yang tidak biasa. lemon tea memiliki aroma yang khas dan sering digunakan sebagai bahan minuman dan penyedap makanan. Bagi Anda yang ingin memeliharanya, harga pasar yang relatif tinggi merupakan peluang bisnis yang komersial. Jeruk lemontea memiliki banyak cabang dan daun dengan lebar antara 4,0 dan 4,5 cm dan panjang 10,0 hingga 11,0 cm. Pinggir daun memiliki gerigi. Biasanya diolah, tanaman ini digunakan sebagai bumbu masakan dengan cita rasa Indonesia. Bagi anda yang ingin memproduksinya, ini menjadi peluang bisnis karena bahkan harga buah ini jauh lebih tinggi dari jeruk biasa. 

Cara Tanam Jeruk Lemontea Untuk Skala Bisnis Agar Hasil Panen Melimpah Dan Mendapatkan Keuntungan Yang Besar

Sifat Buah

Ini dapat tumbuh di tanah lempung, berpasir, dan lempung liat karena varietas lemon ini sangat toleran terhadap tanah yang tidak subur. Kisaran pH untuk tanah tempat tanaman ini tumbuh harus 5,5 hingga 6,5. Saat tanaman berumur satu tahun, ia dapat mulai menghasilkan buah. Kulit buahnya berwarna hijau saat masih muda, namun berubah halus dan keemasan saat matang. Daging buahnya cukup encer, bahkan ada biji yang tidak berbiji. Daging buah memiliki rasa asam, tetapi baunya tidak terlalu menyengat.

Pemangkasan

Tidak semua cabang atau ranting yang tumbuh pada pohon jeruk dapat berbuah. Pohon lemon sering menghasilkan cabang atau ranting air selama pertumbuhannya, dan sebenarnya menguras energi tanaman. Bagian tengah batang atau batang bawah biasanya merupakan tempat berkembangnya ranting-ranting ini. 

Stres air

Tanaman lemon yang ditanam dalam pot bisa mengalami stres air. Manfaat menanam pohon lemon dalam wadah adalah kontrol air dapat diubah untuk mendorong pembuahan, yang sulit dicapai di tanah. Pohon yang akan mengalami stres air harus kuat dan produktif. Akibat cekaman air, tanaman membutuhkan nutrisi dan energi untuk menghasilkan bunga dan buah. Bunga yang baru bertunas akan langsung layu jika tanaman tidak kuat dan subur.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menerapkan stres air:

  • Oleskan pupuk ke pohon lemon dua minggu sebelum stres air.
  • Tempatkan tanaman di area terbuka yang menerima sinar matahari langsung setiap hari dua minggu setelah pemupukan.
  • Biarkan tanaman pergi tanpa disiram selama 1-2 minggu sampai mereka benar-benar layu dan di bawah tekanan, tetapi belum mati.
  • Tanaman terus disiram setelah stres. Beri air tiga kali sehari jika cuaca panas. 2 minggu kemudian, lanjutkan penyiraman secara teratur.
  • Tanaman lemon sering menumbuhkan cabang baru dan kuncup bunga dalam waktu dua hingga tiga minggu karena stres air. Tanah perlu dikelola agar tidak terlalu lembap atau kering setelah bunga mekar agar bunga tidak rontok.

Melukai Batang Pohon

Pada pohon yang berumur lebih dari 4 tahun dan tidak berbuah. Pohon lemon juga dapat dirawat dengan prosedur ini, meskipun disarankan agar Anda melakukannya hanya sebagai upaya terakhir. Mengikat tanaman dengan kuat dengan kawat untuk merusak kulit dan batang kayu merupakan cara yang sering dilakukan untuk melukai batang. Kulit tumbuhan juga dapat dikupas untuk memperlihatkan kambiumnya. Teknik ini akan mencegah tanaman memindahkan karbohidrat ke akarnya, menyebabkan penumpukan karbohidrat di batang, ranting, dan daun. Bunga dan buah akan mulai bermunculan akibat penimbunan ini.

Back to Top

Konsultasi Gratis

foto profil

Ingin Mendapatkan Bibit Pohon Berkualitas?. Caranya mudah, langsung saja hubungi nomor Admin kami.

Pembelian juga bisa menghubungi kontak berikut:
Telp / SMS / WA : 081216354301

Melayani Pengiriman ke Seluruh Indonesia

Cari Artikel

Artikel Terkait

Artikel Terbaru