Navbar

Cara Tanam Ketapang Kencana Itu Mudah Dijamin Hasilnya Memuaskan! Yuk Simak Dibawah Ini

 Cara Tanam Ketapang Kencana

Cara Tanam Ketapang Kencana Itu Mudah Dijamin Hasilnya Memuaskan! Yuk Simak Dibawah Ini

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Ketapang Kencana, tanaman berdaun kecil berbentuk seperti payung yang biasa tumbuh di pekarangan dan pinggir jalan. Ada varietas ketapang lainnya, seperti ketapang berdaun lebar (T. catappa ketapang) yang buahnya berbentuk lonjong, dan ketapang emas, keduanya memiliki nama ilmiah (terminalia mentali). Varietas ketapang emas juga ada. ya. Ketapang emas beraneka ragam yang cantik ini memiliki daun dengan pola putih atau yang seluruhnya putih, membuatnya tampak seperti bunga yang ditempelkan pada dahan pohon ceri.

Cara Sederhana Menanam dan Merawat Ketapang Kencana

Cara Menanam Ketapang Kencana

Pastikan Anda membeli bibit Ketapang Kencana yang berkualitas dan sehat serta tidak terserang hama sebelum menanam ketapang Kencana. Bentuk, kerapatan, dan warna daun, serta kesehatan tanaman Ketapang Kencana secara keseluruhan, semuanya dapat dilihat. Selain itu, ada ketapang Kencana yang sehat untuk diamati. Pastikan untuk tidak membeli tanaman ketapang ketapang yang sedang sakit atau cacat, karena informasi ini dapat dilihat dari batang dan akar tanaman. Setelah membeli bibit yang berkualitas, langkah selanjutnya adalah menyiapkan media tanam. Meski menanam Ketapang Kencana di tanah justru akan membantu tanaman lebih cepat berkembang, sebaiknya gunakan pot berukuran besar dengan lubang drainase agar air tidak menggenang.

Perawatan Ketapang Kencana Varigata

Tanaman ketapang emas tidak memerlukan perawatan khusus, seperti penggunaan pupuk tertentu atau penyiraman yang banyak, oleh karena itu merawatnya pun tidak sulit.

Penyiraman tanaman ketapang ketapang dapat dilakukan secara rutin setiap hari sejak ditanam hingga bulan pertama, setelah itu tanaman hanya boleh disiram pada saat tanah sudah kering atau menunjukkan tanda-tanda dehidrasi. Penyiraman ketapang Kencana yang ditanam di tanah biasanya tidak diperlukan karena biasanya dapat memperoleh air dan unsur hara dari tanah itu sendiri.

Untuk tanaman ketapang Kencana ini, pemupukan bisa dilakukan setiap dua sampai tiga bulan sekali dengan dosis sedang. Anda juga dapat menawarkan pupuk kimia atau pupuk organik.

Pemangkasan rutin juga diperlukan untuk Etapang Kencana varigata, terutama jika cabang-cabangnya mulai menghalangi jalur atau menjadi jelek karena tumbuh terlalu tinggi. Agar pohon kembali rapi, lakukan pemangkasan. Tumbuhan lain, termasuk anggrek atau aneka paku-pakuan, dapat ditempelkan pada batang pohon ketapang Kencana.

Back to Top

Konsultasi Gratis

foto profil

Ingin Mendapatkan Bibit Pohon Berkualitas?. Caranya mudah, langsung saja hubungi nomor Admin kami.

Pembelian juga bisa menghubungi kontak berikut:
Telp / SMS / WA : 081216354301

Melayani Pengiriman ke Seluruh Indonesia

Cari Artikel

Artikel Terkait

Artikel Terbaru