Navbar

Langkah Jitu Menanam Jambu Air Citra Agar Genjah Dan Mudah Berbuah Lebatg Untuk Pemula

 Menanam Jambu Air 

Langkah Jitu Menanam Jambu Air Citra Agar Genjah Dan Mudah Berbuah Lebatg Untuk Pemula

Menikmati buah jambu air saat cuaca sedang panas-panasnya merupakan pilihan paling tepat. Seperti yang kita ketahui, jambu air merupakan tanaman buah yang memiliki kandungan air sangat banyak sesuai dengan namanya. Banyak orang yang membudidayakan tanaman buah jambu air karena perawatannya sangat mudah. Selain itu pohon jambu air juga dikenal genjah alias cepat berbunga sehingga tidak memerlukan waktu lama untuk dapat menikmati buahnya.

Cara Agar Jambu Air Cepat Berbuah Lebat

Tahapan Cara Menanam Jambu Air Citra

Pemilihan Bibit Jambu Air Citra

Bibit dapat menentukan hasil, jadi anda harus memilih bibit unggul Jambu Air Citra untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Media Tanam dan Penanaman Jambu Air Citra

Minimal, Anda harus mencampur 3 tiga media, antara lain kompos, arang sekam dan tanah. Perbandingannya adalah 1:1:1. Anda bisa menggunakan pot berdiameter 30-50 cm.

Perawatan Tanaman Jambu Air Citra

Mengingat tanaman Jambu Air Citra adalah tanaman tropis maka kebutuhan air akan sangat tinggi, sehingga penyiraman tanaman harus dilakukan secara teratur dua kali sehari setiap pagi dan sore hari. Jika anda langsung menanam di tanah, maka buatlah gundukan seperti bedengan, untuk menghindari genangan air yang berlebihan.

Pemangkasan cabang harus dilakukan ketika tanaman jambu air sudah menginjak usia dewasa, kira-kira setelah 3 bulan usia tanam. Hal ini dimaksudkan agar tanaman terbentuk dan mengurangi cabang agar nutrisi batang utama tercukupi, sehingga buah yang dihasilkan berkualitas baik. Gunakan gunting pangkas tanaman untuk memangkas cabang.

Bersihkan pot atau lingkungan sekitar dari tanaman lain yang bersifat parasit, agar tidak mengganggu tanaman dan menyedot unsur hara dalam tanah.

Back to Top

Konsultasi Gratis

foto profil

Ingin Mendapatkan Bibit Pohon Berkualitas?. Caranya mudah, langsung saja hubungi nomor Admin kami.

Pembelian juga bisa menghubungi kontak berikut:
Telp / SMS / WA : 081216354301

Melayani Pengiriman ke Seluruh Indonesia

Cari Artikel

Artikel Terkait

Artikel Terbaru