Navbar

Tips Menanam Buah Strawberry Agar Cepat Berbuah Lebat Untuk Pemula Dan Bisa Jadi Lahan Usaha Anda

 Tips Menanam Buah Strawberry Agar Cepat Berbuah 

Tips Menanam Buah Strawberry Agar Cepat Berbuah Lebat Untuk Pemula Dan Bisa Jadi Lahan Usaha Anda

Karena memiliki rasa asam manis serta tekstur yang lembut, berongga, dan encer saat dimakan, stroberi selalu menjadi daya tarik populer yang dinikmati banyak orang. Karena tanaman ini bisa dibudidayakan di pekarangan rumah Anda, menanam stroberi bisa menjadi alternatif agar lebih nyaman saat ingin memakannya. Mungkin lima tips berikut ini bisa membantu anda yang ingin menghasilkan buah merah ini.

1. Perhatikan media tanamnya

Faktor pertama yang perlu diperhatikan adalah media tanam yang akan digunakan untuk menjamin keberhasilan tanaman stroberi dalam menghasilkan buah yang melimpah.

Stroberi sebaiknya ditanam di tanah yang gembur, namun Anda juga tidak perlu khawatir tanaman ini memakan ruang terlalu banyak karena Anda bisa menyimpannya di dalam polibag sebagai gantinya.

2. Siram tanaman secara rutin

Buah dengan bentuk yang tidak biasa ini perlu sering disiram agar tidak mengering dan mati, karena tanaman membutuhkan kelembapan untuk tumbuh dengan baik.

Sirami tanaman ini dua kali sehari, sebaiknya sesuai dengan musim yang berlaku saat Anda menanam strawberry ini, pada pagi dan sore hari.

3. Berikan nutrisi dan pupuk yang tepat

Salah satu elemen kunci dalam menanam stroberi dengan sukses adalah pupuk. Jenis pupuk tanaman ini cukup mudah didapat, seperti yang mungkin sudah Anda ketahui.

4. Lakukan pemangkasan.

Ternyata tanaman strawberry tidak boleh dibiarkan tumbuh begitu saja, karena akan lebih baik dipangkas agar daun yang sakit dapat dihilangkan tanpa mengganggu kemampuan tanaman untuk tumbuh.

Selain itu, pemangkasan dilakukan untuk memastikan bahwa tanaman tidak tumbuh terlalu padat dan menghasilkan stroberi dengan kaliber yang lebih tinggi dari yang diharapkan saat stroberi ditanam.

Back to Top

Konsultasi Gratis

foto profil

Ingin Mendapatkan Bibit Pohon Berkualitas?. Caranya mudah, langsung saja hubungi nomor Admin kami.

Pembelian juga bisa menghubungi kontak berikut:
Telp / SMS / WA : 081216354301

Melayani Pengiriman ke Seluruh Indonesia

Cari Artikel

Artikel Terkait

Artikel Terbaru