Navbar

Bibit Durian Namlung Keunggulan dan Keuntungan Membudidayakannya

Varietas Durian Namlung


Durian Namlung, ada yang kenal dengan varietas satu ini? Mungkin dari namanya masih terdengar asing. Durian Namlung merupakan salah satu varietas durian terbaik yang ada di pulau Bangka, Sumatera.

Jenis durian ini sudah resmi terverifikasi sebagai durian unggul nasional di Kementrian terkait. Jika sudah begitu, artinya segala keunggulannya memang sudah diakui dan tidak perlu diragukan lagi. Oleh karena itu, saat ini bibit durian namlung banyak diburu para kolektor tanaman.

Bagaimana? tertarik untuk menambah koleksi tanaman buah anda dengan bibit durian namlung yang eksotik ini? Proses penanaman durian namlung hampir sama dengan Cara Menanam Durian Super Tembaga

Untuk mempelajari cara menanam durian namlung agar dapat tumbuh dengan baik, dibawah akan kami berikan informasi mengenai hal tersebut, simak yuk!


Cara Menanam Durian Namlung

Pemilihan Bibit Durian Namlung

Pilih bibit durian namlung yang berasal dari perbanyakan vegetatif, seperti okulasi, stek, cangkok, atau sambung pucuk, karena bibit vegetatif memiliki sifat identik dengan induknya dan memiliki masa produktif yang lebih cepat.

Pastikan kondisi bibit dalam keadaan sehat dan tidak terserang hama atau penyakit.

Untuk mendapatkan bibit vegetatif, anda tidak perlu khawatir mencarinya, langsung hubungi nomor Whatsapp yang sudah tertera diatas untuk melakukan pemesanan bibit. Kami menyediakan bibit durian namlung berkualitas unggul, yang mudah beradaptasi dan tahan dengan segala macam cuaca.


Bibit Tanaman Durian Namlung


Pengolahan Lahan Tanam Durian Namlung

Bersihkan lahan tanam dari gulma, rumput liar, atau tanaman pengganggu lainnya hingga bebatuan yang dapat menghambat pertumbuhan tanaman.

Buat lubang tanam dengan ukuran 60 x 60 x 60 cm, kemudian diamkan lubang tanam selama 1 - 2 minggu, agar gas beracun yang ada terkandung dalam tanah menguap.

Masukan pupuk organik sebanyak 20 kg kedalam lubang tanam, kemudain biarkan selama 1 - 2 minggu sebelum dilakuka penanaman.


Penanaman Bibit Durian Namlung

Proses penanaman bibit durian sebaiknya dilakukan pada awal musim hujan agar tanaman baru mendapat suplay air yang cukup.

Robek polybag bibit menggunakan gunting, lakukan dengan hati - hati, usahakan media yang menempel pada bibit tidak pecah dan perakaran tidak rusak.

Masukan bibit kedalam lubang tanam, letakan dalam posisi tegak lurus/tidak miring.

Timbun dengan tanah galian, sedikit padatkan agar tanaman tidak mudah roboh, kemudian siram dengan air secukupnya.

Bila perlu pasang ajir untuk menjaga tanaman agar tidak roboh karena terpaan angin. Ajir bisa terbuat dari bambu, kayu, atau besi.


Nah, itulah penjelasan mengenai cara menanam durian namlung. Cukup mudah bukan? Tunggu apalagi, segera pesan bibit durian namlung yang berkualitas dengan menghubungi nomor Whatsapp yang sudah tertera diatas.

Selain mudah ditanam, durian namlung juga memiliki berbagai macam keunggulan. Apa saja sih keunggulan yang bisa didapat?


Keunggulan Durian Namlung

  • Citarasa Khas

Durian namlung ini terkenal dengan citarasanya yang sangat khas dan susah didapatkan pada jenis durian lainnya, mempunyai perpaduan rasa manis, legit, dan sedikit pahit, dengan tekstur buah yang pulen dan lembut dimulut

  • Daging Tebal & Biji Kecil

Buah durian namlung mempunyai ukuran yang terbilang kecil, bobot buahnya rata - rata 1,5 - 2 kg/buah. Biji durian Namlung kecil, bahkan beberapa buah malah ada yang ditemukan tidak berbiji sama sekali, sehingga membuat daging buahnya cenderung yang lebih tebal. 

  • Sudah Terverifikasi

Varietas durian namlung sudah resmi terverifikasi di Kementrian terkait. Durian Namlung dipilih sebagai buah durian unggul nasional, yang artinya segala keunggulan memang sudah diakui dan tidak perlu diragukan lagi.

  • Harga Jual Tinggi

Herga jual durian namlung sangatlah fantastis. Rata - rata bisa mencapai Rp 100.000 - Rp 200.000 /kg. Sedangkan bobot 1 buah durian bisa mencapai 1,5 - 2,5 kg. 

Hal ini tentunya dapat menjadi peluang usaha yang cukup menggiurkan bagi para petani durian untuk menambah pemasukan.

  • Cepat Berbuah

Tanaman durian namlung yang berasal dari bibit vegetatif, akan mulai belajar berbuah ketika memasuki umur tanam 3 - 4 tahun, lebih cepat daripada durian pada umumnya.

 

Melihat keunggulan durian namlung, tentunya anda semakin tertarik untuk menanam varietas satu ini. Dengan memperhatikan Perawatan Bibit Durian Namlung, akan sangat mungkin tanaman ini dapat tumbuh dengan optimal.

Semoga informasi diatas dapat membantu teman - teman semua. Terimakasih sudah berkunjung.

Selamat menanam dan Semoga berhasil!

Back to Top

Konsultasi Gratis

foto profil

Ingin Mendapatkan Bibit Pohon Berkualitas?. Caranya mudah, langsung saja hubungi nomor Admin kami.

Pembelian juga bisa menghubungi kontak berikut:
Telp / SMS / WA : 081216354301

Melayani Pengiriman ke Seluruh Indonesia

Cari Artikel

Artikel Terkait

Artikel Terbaru