Navbar

Budidaya Bibit Jambu Air Madu Deli Hijau dan Keunggulannya

Varietas Jambu Air Madu Deli Hijau


Jambu Air Madu Deli Hijau (MDH) merupakan varietas jambu air unggul yang berasal dari Taiwan.

Jambu air ini memiliki rasa yang sangat manis seperti madu, sesuai dengan namanya, tingkat kemanisannya mencapai 12 - 15 brix. Serta ukuran buah yang berukuran jombo dengan bobot dapat mencapai 300 gram/buah.

Selain buah nya yang jumbo dan manis, jambu air ini juga memiliki berbagai macam keunggulan lainya. Lantas seperti apa keunggulan jambu madu deli hijau ini? Yuk, cari tau informasinya dibawah ini!


Keunggulan Jambu Air Madu Deli Hijau (MDH)

  • Genjah

Tanaman jambu madu deli hijau ini bersifat genjah (mudah berbuah), tanaman akan mulai memproduksi buah ketika memasukin umur tanam 1 - 1,5 tahun, dikarenakan menggunakan bibit vegetatif

  • Produktifivitas Tinggi

Tanaman jambu air madu deli hijau ini dapat berbuah sepanjang tahun tanpa mengenal musim dengan produktivitas yang cukup tinggi. Dalam satu tahun, pohon jambu yang sudah dewasa mampu memproduksi buah hingga 30kg buah jambu air

  • Budidaya Mudah

Bibit tanaman jambu air madu deli hijau ini dapat tumbuh diberbagai bidang dataran, mulai dari dataran rendah hingga dataran tinggi. Sehingga mudah ditanam dimana saja, dipekarangan rumah, halaman, atau didalam pot sebagai tabulampot.

  • Buah Berkualitas

Jambu air madu deli hijau memiliki buah berukuran jumbo dengan bobot dapat mencapai 300 gram/buah. Daging buahnya tebal, bertekstur renyah denngan kandungan air yang melimpah. Rasa buahnya sangat manis dengan tingkat kemanisannya mencapai 12 - 15 brix dan tidak berbiji.


Itulah berbagai macam keunggulan yang bisa didapat dari jambu air madu deli hijau. Menarik sekali ya?

Setelah mengetahui banyaknya keunggulan dan potensi yang dimiliki. Pasti anda jadi semakin tertarik untuk menjadikan jambu air MDH sebagai salah satu koleksi tanaman anda. Cara menanam bibit jambu air madu deli hijau ini sangat mudah, hampir mirip dengan Cara Menanam Jambu Air Citra Merah.

Agar penanaman bibit Jambu air MDH berjalan dengan baik, kamu perlu mengikuti langkah - langkah dibawah ini. Simak yuk!


Cara Menanam Bibit Tanaman Jambu Air Madu Deli Hijau (MDH)

  • Pemilihan Bibit Tanaman Jambu Air Madu Deli Hijau

Pilih Bibit yang berasal dari perbanyakan vegetatif, seperti okulasi, cangkok, stek, atau sambung pucuk.

Pastikan Bibit dalam kondisi sehat dan tidak terserang hama atau penyakit.

Untuk mendapatkan bibit vegetatif, anda tidak perlu khawatir mencarinya, langsung hubungi nomor Whatsapp yang sudah tertera diatas untuk melakukan pemesanan bibit ya.

Kami menyediakan bibit Jambu air MDH berkualitas, yang terjamin keasliannya, lebih cepat berbuah, sehat, dan tahan terhadap segala macam kondisi cuaca.

Bibit Tanaman Jambu Air Madu Deli Hijau 

  • Pengolahan Lahan Tanam Bibit Tanaman Jambu Air Madu Deli Hijau

Lakukan pembersihan lahan tanam dari gulma, rumput liar, atau semak belukar, serta bebatuan yang dapat menghambat pertumbuhan tanama jambu air.

Buat Lubang Tanam dengan diameter 60 cm dan kedalaman 40 cm, biarkan lubang tanam sekitar 1 minggu agar zat beracun yang terkandung dalam tanah hilang.

Masukan Pupuk kandang/kompos kering sebanyak 10 - 15 kg ke dalam lubang tanam, kemudian diamkan selama 2 minggu sebelum penanaman, untuk memperbaiki struktur tanah manjadi lebih gembur dan melengkapi kebutuhan unsur hara yang tidak terdapat pada pupuk anorganik.

  • Penanaman Bibit Tanaman Jambu Air Madu Deli Hijau

Proses penanaman Bibit Jambu Air MDH sebaiknya dilakukan pada pagi hari, agar bibit tidak mudah layu karena udara yang masih sejuk.

Robek polybag bibit dengan hati - hati, usahakan media tanam yang menempel pada bibit tetap utuh agar tidak merusak sistem perakaran.

Masukan Bibit dan medianya kedalam lubang tanam sejajar dengan permukaan tanah, letakan tepat ditengah - tengah dalam posisi tegak lurus/tidak miring.

Tutup lubang tanam dengan tanah galian, sedikit padatkan hingga bibit tertanam erat dan tidak mudah goyah, kemudian siram dengan air secukupnya.


Bagaimana, mudah bukan? Dengan mengikuti langkah - langkah diatas akan sangat mungkin penanaman yang dilakukan dapat berjalan dengan baik, dan tidak lupa juga untuk melakukan Perawatan Tanaman Jambu Air Madu Deli Hijau (MDH), agar proses pertumbuhannya berlangsung optimal.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk teman - teman semua. Terimakasih sudah mampir dan Selamat Menanam!

Back to Top

Konsultasi Gratis

foto profil

Ingin Mendapatkan Bibit Pohon Berkualitas?. Caranya mudah, langsung saja hubungi nomor Admin kami.

Pembelian juga bisa menghubungi kontak berikut:
Telp / SMS / WA : 081216354301

Melayani Pengiriman ke Seluruh Indonesia

Cari Artikel

Artikel Terkait

Artikel Terbaru