Navbar

Tabulampot Jambu Air Red Taiwan dan Keunggulannya

Tanaman Jambu Air Red Taiwan


Jambu Air Red Taiwan, buah satu ini memang sudah tidak asing lagi, citarasanya yang manis menyegarkan dengan kandungan air yang tinggi membuat buah jambu air ini menjadi salah satu buah favorit masyarakat Indonesia.

Jambu air red taiwan memiliki bentuk dan warna yang cantik yakni cenderung membulat berwarna merah cerah dengan permukaan yang mengkilap. Buah ini terkenal karena ukurannya yang sangat besar dan rasanya yang super manis. Bobot buahnya mampu mencapai 400 gram/buah.

Selain buah nya yang jumbo dan manis, jambu air red taiwan juga memiliki berbagai macam keunggulan lainya. Lantas seperti apa keunggulan jambu air red taiwan ini? Yuk, cari tau informasinya dibawah ini!


Keunggulan Jambu Air Red Taiwan

  • Bersifat Genjah

Tanaman jambu air red taiwan bersifat genjah (mudah berbuah), tanaman yang ditanam dalam pot dengan bibit vegetatif akan mulai berbuah ketika memasuki umur tanam 1 tahun.

  • Budidaya Mudah

Tanaman ini mampu tumbuh diberbagai bidang dataran, mulai dari dataran rendah hingga dataran tinggi, sehingga mudah ditanam dimana saja, bahkan dilahan yang terbatas sekalipun, seperti di pekarangan rumah, halaman, atau didalam pot.

  • Buah Berkualitas 

Jambu air red taiwan memiliki ukuran buah yang sangat besar, dengan berat mencapai 400 gram/buah. Daging buahnya tergolong tebal, bertekstur renyah dengan kandungan air yang melimpah, dan memiliki citarasa yang sangat manis dengan tingkat kemanisan mencapai 12 brix, serta bijinya kecil terkadang hampir tidak berbiji.

 

Nah, setelah mengetahui keunggulan jambu air red taiwan. Pasti, anda semakin tertarik menjadikan varietas satu ini sebagai salah satu koleksi tanaman anda.

Cara menanamnya cukup mudah, dan hampir mirip dengan Cara Menanam Jambu Air Taiwan Super Green, kegiatan ini akan menjadi hobi yang menyenangkan untuk mengisi waktu senggang anda.

Agar penanaman jambu air red taiwan berjalan dengan baik, kamu perlu mengikuti langkah - langkah dibawah ini. Simak yuk!


Cara Menanam Jambu Air Red Taiwan

  • Pemilihan Bibit Jambu Air Red Taiwan

Pilih bibit yang berasal dari perbanyakan vegetatif seperti okulasi, stek, cangkok, atau sambung pucuk.

Pastikan bibit dalam kondisi sehat dan tidak terserang hama atau penyakit.

Untuk mendapatkan bibit vegetatif, anda tidak perlu khawatir mencarinya, langsung hubungi nomor Whatsapp yang sudah tertera diatas untuk melakukan pemesanan bibit.

Kami menyediakan bibit jambu air red taiwan berkualitas, yang terjamin keasliannya, lebih cepat berbuah, sehat, dan tahan terhadap segala macam kondisi cuaca.

 

Bibit Tanaman Jambu Air Red Taiwan


  •  Pemilihan Pot Tanaman Jambu Air Red Taiwan

Pilih ukuran pot dengan diameter 60 cm, pot bisa terbuat dari tanah, drum bekas, atau bisa juga menggunakan planter bag.

Pilih pot yang dibagian dasar terdapat lubang untuk mengalirkan sisa air setelah penyiraman agar akar tidak terendam dan sirkulasi udara menjadi lancar.

Pot harus memiliki kaki atau alas yang memisahkan dasar pot dengan tanah. Hal ini penting untuk aliran drainase dan memudahkan pengawasan agar akar tanaman tidak menembus tanah, jika pot tidak memiliki kaki, bisa gunakan batu bata atau yang sejenisnya untuk mengganti kaki pot.

  • Penyiapan Media Tanam Bibit Jambu Air Red Taiwan

Siapkan tanah, pasir/sekam, kompos/pupuk kandang  

Buat media tanam yang terdiri dari campuran tanah, pasir/sekam bakar, dan kompos/pupuk kandang dengan perbandingan 1 : 1 : 1 atau 2 : 1 : 1

Diamkan media tanam sekitar 7 hari, sebelum digunakan. 

  • Penanaman Bibit Tanaman Jambu Air Red Taiwan

Letakan pecahan genteng atau batu - bata kedasar pot kurang lebih satu lapis saja.

Masukan media tanam yang sudah dibuat hingga 2/3 volume pot.

Robek polybag bibit dengan hati - hati, usahakan media yang menempel pada bibit tidak pecah, sehingga sistem perakaran tidak rusak.

Masukan bibit kedalam pot, letakan tepat ditengah - tengah, pastikan posisi bibit tegak lurus/tidak miring.

Timbun kembali dengan media tanam yang tersisa, sedikit padatkan hingga tertanam erat dan siram hingga media tanam basah.

 

Bagaimana, mudah bukan? Dengan mengikuti langkah - langkah diatas akan sangat mungkin penanaman yang dilakukan dapat berjalan dengan baik, dan tidak lupa juga untuk melakukan Perawatan Tanaman Jambu Air Red Taiwan, agar proses pertumbuhannya berlangsung secara optimal.

Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih Sudah Mampir, dan Selamat Menanam!

Back to Top

Konsultasi Gratis

foto profil

Ingin Mendapatkan Bibit Pohon Berkualitas?. Caranya mudah, langsung saja hubungi nomor Admin kami.

Pembelian juga bisa menghubungi kontak berikut:
Telp / SMS / WA : 081216354301

Melayani Pengiriman ke Seluruh Indonesia

Cari Artikel

Artikel Terkait

Artikel Terbaru