Navbar

Tabulampot Jambu Air Taiwan Super Green dan Keunggulannya

Tanaman Jambu Air Taiwan Super Green


Jambu Air Taiwan Super Green adalah varietas unggulan yang terkenal dengan ukuran buahnya yang besar. Satu buahnya mampu mencapai ukuran satu gelas minuman mineral.

Daging buahnya tebal, padat, bertekstur renyah dan tidak memiliki biji. Jambu air taiwan super green juga memiliki citarasa yang super manis semanis madu dengan daging buah yang juicy.

Selain buahnya yang istimewa, jambu air taiwan super green juga memiliki berbagai macam keunggulan lainnya. Lalu, apa saja keunggulan yang dimiliki jambu air taiwan super green ini? Yuk, simak ulasan berikut ini!


Keunggulan Jambu Air Taiwan Super Green

  • Budidaya Mudah

Tanaman jambu air taiwan supergreen dapat tumbuh diberbagai bidang dataran mulai dari dataran rendah hingga dataran tinggi, dan juga memiliki tingkat adaptasi yang tinggi. Sehingga mudah ditanam dimana saja, bahkan lahan terbatas sekalipun, di pekarangan rumah, halaman rumah, atau di dalam pot menjadi tabulampot.

  • Mudah Beradaptasi

Tanaman jambu air taiwan super green terkenal dengan tingkat adaptasi yang tergolong tinggi.

  • Bersifat Genjah

Tanaman jambu air taiwan super green terkenal dengan sifatnya yang cepat berbuah. Panen buah jambu air taiwan super green dapat dinikmati ketika tanaman memasuki umur tanam 1 - 2 tahun.

  • Buah Berkualitas

Jambu air taiwan supergreen memiliki ukuran buah yang besar, seukuran gelas minuman mineral. Daging buahnya tebal, padat, bertekstur renyah, juicy, dan tidak memiliki biji. Rasa buahnya super manis semanis madu.


Itulah berbagai macam keunggulan yang bisa didapat dari jambu air taiwan supergreen. Menarik sekali ya?

Setelah mengetahui banyaknya keunggulan dan potensi yang dimiliki. Pasti anda jadi semakin tertarik untuk untuk menjadikan jambu air taiwan supergreen sebagai salah satu koleksi tanaman anda. Cara menanam bibit jambu air taiwan supergreen ini sangat mudah, hampir mirip dengan Cara Menanam Jambu Air Madu Deli Hijau.

Agar penanaman bibit jambu air taiwan supergreen berjalan dengan baik, kamu perlu mengikuti langkah - langkah dibawah ini. Simak yuk!


Varietas Jambu Air Taiwan Super Green


Cara Menanam Bibit Jambu Air Taiwan Super Green

  • Pemilihan Bibit Jambu Air Taiwan Super Green

Pilih bibit yang berasal dari perbanyakan vegetatif seperti melalui teknik okulasi, cangkok, stek, atau sambung pucuk.

Pastikan kondisi bibit dalam keadaan sehat dan tidak terserang hama atau penyakit.

Untuk mendapatkan bibit vegetatif, anda tidak perlu khawatir mencarinya, langsung hubungi nomor Whatsapp yang sudah tertera diatas untuk melakukan pemesanan bibit ya.

Kami menyediakan bibit jambu air taiwan super green berkualitas, yang terjamin keasliannya, lebih cepat berbuah, sehat, dan tahan terhadap segala macam kondisi cuaca.

  • Pemilihan Pot Bibit Jambu Air Taiwan Super Green

Pilih ukuran pot dengan diameter 60 cm, pot bisa terbuat dari tanah, drum bekas, atau bisa juga menggunakan planter bag.

Pilih pot yang dibagian dasar terdapat lubang untuk mengalirkan sisa air setelah penyiraman agar akar tidak terendam dan sirkulasi udara menjadi lancar.

Pot harus memiliki kaki atau alas yang memisahkan dasar pot dengan tanah. Hal ini penting untuk aliran drainase dan memudahkan pengawasan agar akar tanaman tidak menembus tanah, jika pot tidak memiliki kaki, bisa gunakan batu bata atau yang sejenisnya untuk mengganti kaki pot.

  • Penyiapan Media Tanam Bibit Jambu Air Taiwan Super Green

Siapkan tanah, pasir/sekam, kompos/pupuk kandang  

Buat media tanam yang terdiri dari campuran tanah, pasir/sekam bakar, dan kompos/pupuk kandang dengan perbandingan 1 : 1 : 1 atau 2 : 1 : 1

Diamkan media tanam sekitar 7 hari, sebelum digunakan. 

  • Penanaman Bibit Jambu Air Taiwan Super Green

Letakan pecahan genteng atau batu - bata kedasar pot kurang lebih satu lapis saja.

Masukan media tanam yang sudah dibuat hingga 2/3 volume pot.

Robek polybag bibit dengan hati - hati, usahakan media yang menempel pada bibit tidak pecah, sehingga sistem perakaran tidak rusak.

Masukan bibit kedalam pot, letakan tepat ditengah - tengah, pastikan posisi bibit tegak lurus/tidak miring.

Timbun kembali dengan media tanam yang tersisa, sedikit padatkan hingga tertanam erat dan siram hingga media tanam basah.


Bagaimana, mudah bukan? Dengan mengikuti langkah - langkah diatas akan sangat mungkin penanaman yang dilakukan dapat berjalan dengan baik, dan tidak lupa juga untuk melakukan Perawatan Tanaman Jambu Air Taiwan Super Green, agar proses pertumbuhannya berlangsung secara optimal.

Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih Sudah Mampir, dan Selamat Menanam!

Back to Top

Konsultasi Gratis

foto profil

Ingin Mendapatkan Bibit Pohon Berkualitas?. Caranya mudah, langsung saja hubungi nomor Admin kami.

Pembelian juga bisa menghubungi kontak berikut:
Telp / SMS / WA : 081216354301

Melayani Pengiriman ke Seluruh Indonesia

Cari Artikel

Artikel Terkait

Artikel Terbaru