Navbar

Cara Merawat Tabulampot Jambu Air Taiwan Super Green

Tanaman Jambu Air Taiwan Super Green


Jambu Air Taiwan Super Green adalah salah satu jenis tanaman buah jambu air unggulan yang berasal dari taiwan. Secara fisik, Tanaman buah ini memiliki tampilan yang hampir sama dengan dengan jambu madu deli hijau.

Selain itu, tanaman jambu air taiwan super green terkenal dengan tingkat adaptasi yang tergolong tinggi, dan dapat ditanam dilahan terbatas sekalipun.

Jambu taiwan super green ini sangat rekomenden jika jadikan tanaman hias untuk mempercantik halaman atau pekarangan rumah sebagai Jambu taiwan super green tabulampot.

Agar pertumbuhan tanaman jambu air taiwan super green dapat optimal, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah Cara Menanam Bibit Jambu Air Taiwan Super Green, setelah itu tentu perlu adanya perawatan yang baik dan benar.

Untuk mempelajari Cara merawat tanaman Jambu Air Taiwan Super Green, yuk langsung ikuti langkah - langkah berikut!


Cara Merawat Jambu Taiwan Super Green

  • Penyiraman Tanaman Jambu Air Taiwan Super Green

Penyiraman cukup dilakukan 1 kali sehari. Apabila tanah yang digunakan bersifat liat dapat disirami 2 kali sehari pagi dan sore hari.

Begitu pula apabila cuaca panas atau sedang musim kemarau, frekuensi penyiraman dapat ditambah sesuai kebutuhan untuk menjaga agar tanah jangan sampai kekeringan.

  • Penyiangan Tanaman Jambu Air Taiwan Super Green

Lakukan penyiangan dengan mencabut gulma (rumput liar), atau tanaman pengganggu lainnya yang tumbuh didialam pot tanaman jambu air.

Penyiangan dilakukan minimal 2 - 4 minggu sekali, agar unsur hara dalam tanah tetap terjaga.

  • Pemangkasan Tanaman Jambu Air Taiwan Super Green

Setelah tanaman memasuki usia 4 bulan sejak pemindahan ke dalam pot, lakukan pemangkasan rutin yang bertujuan membentuk tajuk/cabang dan menjaga agar pohon tidak terlalu tinggi. 

Pembentukan tajuk/cabang mengikuti pola 1 - 3 - 7 - 13, yaitu 1 batang utama, 3 cabang primer, 7 cabang sekunder, dan 13 cabang tersier. Selanjutnya ulangi pemangkasan setiap 3 bulan sekali untuk penyeimbang.

  • Pemupukan Tanaman Jambu Air Taiwan Super Green

Tanaman umu 3 bulan - 2 tahun, pemupukan dilakukan setiap 4 bulan sekali.

  • Pupuk kandang dari kotoran kambing dosis 15 kg 
  • Pupuk TS dosis 100 - 150 gram. 

Cara pemberian pupuk kandang yang telah Anda siapkan, silakan benamkan ke dalam media tanam pada pot secara merata. Pupuk TS dibenamkan namun cukup di bagian pinggiran dalam pot. Setelah pemberian pupuk, pot langsung disiram sampai merata dan basah.

Tanaman umur 2 tahun, pemupukan dilakukan setiap 4 bulan sekali.

  • Pupuk NPK (15:15:15) dosis 25 gram/pot.

 Tanaman umur 3 tahun, pemupukan dilakukan setiap 4 bulan sekali.

  • Pupuk NPK (15:15:15) dosis 100 gram/pot.

Cara pemberian pupuk NPK dengan dibenamkan sedalam 10 sentimeter, lalu siram hingga sampai basah.

  • Pemanenan Buah Jambu Air Taiwan Super Green

Tanaman ini akan mencapai masa produksi optimalnya pada usia 1,5 tahun yang ditandai munculnya buah di sepanjang batang, bukan di ujung batang. Pada usia ini tanaman jambu air taiwan super green dapat menghasilkan 10 - 15 kg buah sekali panen. 1 dompol biasanya berisi 20 buah dengan 1 tangkainya rata-rata memiliki 3 calon buah.

Ketika buah mencapai kematangan 60% sudah layak petik, ditandai dengan terbuka/mekarnya cuping buah dan rontoknya bulu-bulu putik. 

Buah mencapai kematangan sempurna jika bentuknya sudah terlihat penuh dan tangkai putik sudah mengering. Tepatnya sekitar 2,5 bulan setelah bunga berubah menjadi buah atau 105 hari sejak pembungaan. Inilah waktu yang ideal untuk memanen buah jambu air.

 

Tanaman Jambu Air Taiwan Super Green


Itulah penjelasan mengenai cara merawat bibit tanaman jambu air taiwan super green yang bisa kami sampaikan. Dengan mengikuti langkah - langkah diatas, akan sangat mungkin tanaman jambu air taiwan super green anda dapat tumbuh dengan subur, cepat berbuah, dan menghasilkan buah yang lebat.

Proses nya cukup mudah, hampir mirip dengan Perawatan Bibit Tanaman Jambu Air MDH.

Nah, sekarang anda semakin tertarik bukan? Tunggu apa lagi? ayo segera pesan bibitnya sekarang juga! Untuk info lebih lanjut bisa langsung menghubungi nomor Whatsapp yang sudah tertera ya!

Kami menyediakan bibit tanaman jambu air taiwan super green berkualitas, yang terjamin keasliannya, lebih cepat berbuah, sehat, dan tahan terhadap segala macam kondisi cuaca.

Semoga informasi diatas dapat membantu ya. Terimakasih sudah berkunjung, dan Semoga Berhasil!

Back to Top

Konsultasi Gratis

foto profil

Ingin Mendapatkan Bibit Pohon Berkualitas?. Caranya mudah, langsung saja hubungi nomor Admin kami.

Pembelian juga bisa menghubungi kontak berikut:
Telp / SMS / WA : 081216354301

Melayani Pengiriman ke Seluruh Indonesia

Cari Artikel

Artikel Terkait

Artikel Terbaru