Navbar

Cara Menanam Bibit Jeruk Lemon Australia Dalam Pot

Tanaman Lemon Australia


Lemon Australia, sesuai dengan namanya, lemon ini berasal dari negeri kangguru Australia. Lemon Australia banyak diminati orang karena kulit buahnya yang cukup mencuri perhatian, yakni memiliki warna kuning cerah, terlihat sangat cantik.

Lemon australia juga memiliki ukuran buah lebih besar dengan kulit buah yang tebal sehingga lebih tahan terhadap serangan hama.

Selain buahnya yang cantik dan besar, lemon australia juga memiliki beberapa keunggulan lainnya. Lalu, seperti apa keunggulan lemon australia ini? Yuk, cari tau informasinya dibawah ini!


Keunggulan Lemon Australia

  • Mudah Beradaptasi

Tanaman jeruk lemon Australia ini mempunyai kemampuan adaptasi yang sangat baik sehingga dapat tumbuh subur dimana saja.

  • Budidaya Mudah

Budidaya jeruk lemon Australia sangat mudah untuk dilakukan karena tanaman dapat tumbuh disubur dimana saja, bahkan dilahan yang sempit seperti pot sekalipun, mudah beradaptasi, dan tidak memerlukan perawatan khusus dan biaya yang mahal.

  • Bersifat Genjah dan Tingkat Produktivitas Tinggi

Tanaman jeruk australia yang berasal dari biibt vegetatif, dan dengan perawatan yang baik akan mulai berbuah ketika memasuki umur tanam 1 - 2 tahun.

Jeruk lemon australia juga dikenal memiliki tingkat produktivitas buah yang cukup tinggi. Dalam 1 pohon yang sudah dewasa mampu menghasilkan buah mencapai 20 kg dalam rentan waktu sekitar 2 bulan. 

  • Buah Berkualitas

Lemon Australia memilki ukuran yang lebih besar, berbentuk lonjong dengan ujung sedikit lancip. 

Dalam buahnya terdapat bulir - bulir jeruk yang berwarna kuning dan beraroma harum dengan biji - biji kecil di dalamnya. 

Untuk rasanya, jeruk lemon australia menawarkan sensasi rasa buah yang asam manis, memanjakan lidah dan terasa menyegarkan karena memiliki kandungan air yang banyak. 

  • Harga Ekonomis Tinggi

Harga jual lemon australia dipasaran mencapai 3 kali lebih mahal dibandingkan dengan harga jenis jeruk lemon lokal.


Itulah berbagai macam keunggulan yang bisa didapat dari Lemon Australia. Menarik sekali ya?

Setelah mengetahui banyaknya keunggulan dan potensi yang dimiliki lemon australia. Pasti anda jadi semakin tertarik untuk segera menanamnya bukan? Tunggu apalagi? segera pesan bibitnya sekarang juga! Untuk info lebih lanjut bisa langung menghubungi nomor Whatsapp yang sudah tertera ya.

Kami menyediakan bibit lemon australia berkualitas, yang terjamin keasliannya, lebih cepat berbuah, sehat, dan tahan terhadap segala macam kondisi cuaca.

Jika sudah mendapatkan bibitnya, langsung saja kita masuk ke pembahasan selanjutnya yakni penanaman. Pada dasarnya cara menanam lemon australia mirip dengan Cara Menanam Jeruk Monde Dalam Pot. Untuk mempelajari hal tersebut, yuk langsung ikuti langkah - langkah berikut!

Bibit Tanaman Lemon Australia

Cara Menanam Bibit Tanaman Lemon Australia Dalam Pot

  • Pemilihan Pot Tanaman Lemon Australia

Pilih pot/planter bag dengan diameter 50 cm, untuk pot bisa terbuat dari tanah liat, drum bekas, semen, atau kayu.

Pilih pot yang memiliki lubang pada bagian dasar nya untuk mengalirkan sisa air setelah penyiraman agar tidak terendam dan sirkulasi udara menjadi lancar.

Pastikan pot harus memiliki kaki atau alas yang memisahkan dasar pot dengan tanah. Hal ini penting untuk aliran drainase dan memudahkan pengawasan agar akar tanaman tidak menembus tanah, jika pot tidak memiliki kaki, bisa gunakan batu bata atau yang sejenisnya untuk mengganti kaki pot.

  • Penyiapan Media Tanama Bibit Lemon Australia

Siapkan tanah, pupuk kandang kering, dan sekam kering.

Campur ketiga media tanam tersebut dengan perbandingan 1 : 1 : 1

Setelah tercampur, diamkan selama 1 minggu sebelum digunkan untuk penanaman.

  • Penanaman Bibit Lemon Australia

Masukan pecahan genteng/bata dibagian dasar pot cukup 1 lapis saja, agar media tanam tidak ikut hanyut pada saat penyiraman tanaman.

Masukkan media tanam yang sudah dibuat kedalam pot hingga menyentuh bibir pot, kemudian bentuk lubang tanam pada bagian tengahnya untuk menanam bibit lemon australia.

Robek polybag bibit menggunakan gunting, usahakan media yang menempel pada bibit tidak pecah.

Masukan bibit lemon australia kedalam pot, letakan tepat ditengah - tengah pot dalam posisi tegak lurus/tidak miring.

Timbun dan sedikit padatkan media tanam di sekitar pangkal batang hingga bibit tertanam erat, kemudian siram hingga media tanam basah untuk mempertahankan kelembaban.

 

Bagaimana, mudah bukan? Dengan mengikuti langkah - langkah diatas akan sangat mungkin penanaman yang dilakukan dapat berjalan dengan baik, dan tidak lupa juga untuk melakukan Perawatan Tabulampot Lemon Australia, agar proses pertumbuhannya berlangsung secara optimal.

Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih Sudah Mampir, dan Selamat Menanam!

Back to Top

Konsultasi Gratis

foto profil

Ingin Mendapatkan Bibit Pohon Berkualitas?. Caranya mudah, langsung saja hubungi nomor Admin kami.

Pembelian juga bisa menghubungi kontak berikut:
Telp / SMS / WA : 081216354301

Melayani Pengiriman ke Seluruh Indonesia

Cari Artikel

Artikel Terkait

Artikel Terbaru