Navbar

Tabulampot Jeruk Monde Agar Berbuah Dengan Cepat

Tanaman Jeruk Monde


Jeruk Monde, pernah dengar varietas jeruk satu ini? Jeruk monde adalah salah satu jenis jeruk peras yang masih berkerabat dengan jeruk limau dan jeruk lemon. Jeruk monde juga dikenal dengan sebutan jeruk pecel.

Jeruk monde memiliki aroma yang khas, sehingga sering digunakan sebagai bahan bumbu masak dapur untuk menambah citarasa pada masakan, hingga diolah menjadi minuman segar.

Ukuran pohon jeruk monde tergolong kecil, sehingga tidak perlu lahan yang luas untuk menanam jeruk satu ini. Jeruk monde dapat ditanam ditempat terbatas seperti dalam pot, selain sebagai tabulampot juga sekaligus sebagai tanaman hiasa untuk menghiasi pekarangan rumah anda. Menarik sekali bukan?

Setelah mengetahui keunggulan jeruk monde, kini anda semakin tertatik menjadikan jeruk monde sebagai salah satu tanaman koleksi tanaman buah anda bukan?

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tentunya diperlukan bibit yang unggul dan sehat. Dalam hal ini anda tidak perlu khawatir, karena kami menyediakan bibit jeruk monde vegetatif berkualitas, yang terjamin keasliannya, lebih cepat berbuah, sehat, dan tahan terhadap segala macam kondisi cuaca.

Pembiakan secara vegetatif dapat menjamin sifat unggul indukan diturunkan pada anakannya dan pertumbuhannya berlangsung lebih cepat.

Tunggu apa lagi? ayo segera pesan bibit jeruk monde sekarang juga! Untuk info lebih lanjut bisa langsung menghubungi nomor Whatsapp yang sudah tertera sekarang juga!

Nah, setelah mendapatkan bibit yang di inginkan, langsung saja kita masuk ke pembahasan selanjutnya yakni penanaman. Pada dasarnya proses penanamannya mirip dengan Cara Menanam Bibit Jeruk Tongheng Dalam Pot. Untuk mempelajari hal tersebut, yuk langsung ikuti langkah - langkah berikut!

Bibit Tanaman Jeruk Monde


Cara Menanam Bibit Jeruk Monde Dalam Pot

  • Pemilihan Pot Bibit Tanaman Jeruk Monde

Pilih pot dengan diameter 50 cm, pot bisa terbuat dari tanah liat, drum bekas, semen, kayu, atau bisa juga menggunakan planter bag.

Pilih pot yang memiliki lubang pada bagian dasar nya untuk mengalirkan sisa air setelah penyiraman agar tidak terendam dan sirkulasi udara menjadi lancar.

Pastikan pot harus memiliki kaki atau alas yang memisahkan dasar pot dengan tanah. Hal ini penting untuk aliran drainase dan memudahkan pengawasan agar akar tanaman tidak menembus tanah, jika pot tidak memiliki kaki, bisa gunakan batu bata atau yang sejenisnya untuk mengganti kaki pot.

  • Penyiapan Media Tanam Bibit Jeruk Monde

Siapkan tanah, kompos, dan arang sekam dengan perbandingan 1 : 1 : 1

Bisa juga menggunakan Campuran tanah, sekam padi, dan pupuk kandang kering dari kotoran kambing dengan perbandingan 1 : 1 : 1

Campurkan ketiga media tersebut, kemudian diamkan selama 1 minggu sebelum digunakan untuk menanam.

  • Penanaman Bibit Jeruk Monde

Masukan Pecahan genteng dibagian dasar pot, satu lapis saja.

Masukkan media tanam yang sudah dibuat kedalam pot hingga menyentuh bibir pot, kemudian bentuk lubang tanam pada bagian tengahnya untuk menanam bibit jeruk monde.

Lepas bibit dari polybag dengan cara merobek menggunakan gunting, usahakan media yang menempel pada bibit tidak pecah.

Masukan bibit jeruk monde kedalam pot, letakan tepat ditengah - tengah pot dalam posisi tegak lurus/tidak miring.

Timbun dan padatkan media tanam di sekitar pangkal batang, pastikan tanaman sudah kuat tertopang, kemudian siram dengan air untuk mempertahankan kelembaban.

Simpan tabulampot jeruk nipis di tempat yang agak teduh untuk beradaptasi. Siram setiap pagi atau sore hari. Setelah satu minggu, letakkan tabulampot di tempat terbuka.


Bagaimana, mudah bukan? Dengan mengikuti langkah - langkah diatas akan sangat mungkin penanaman yang dilakukan dapat berjalan dengan baik, dan tidak lupa juga untuk melakukan Perawatan Tabulampot Jeruk Monde, agar proses pertumbuhannya berlangsung secara optimal.

Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih Sudah Mampir, dan Selamat Menanam!

Back to Top

Konsultasi Gratis

foto profil

Ingin Mendapatkan Bibit Pohon Berkualitas?. Caranya mudah, langsung saja hubungi nomor Admin kami.

Pembelian juga bisa menghubungi kontak berikut:
Telp / SMS / WA : 081216354301

Melayani Pengiriman ke Seluruh Indonesia

Cari Artikel

Artikel Terkait

Artikel Terbaru